Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Kamis, 09 Mei 2013

Pernyataan sikap.....

Sedulur sekalian....
Menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan lewat inbok terkait siapakah calon Kepala Desa Merden nanti yang menurut saya bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pak Badrussalam, maka dengan ini ijinkan saya sedikit memberikan jawaban tentang pertanyaan tsb diatas.Bukan kapasitas saya sebagai seorang perangkat desa karena secara aturan saya harus netral, bukan sebagai tim sukses / pemenangan salah satu calon pendukung karena saya bukanlah anggota tim sukses siapapun, tetapi tidak lebih merupakan hasil dari pengamatan pribadi saya selama beberapa waktu yang lalu terhadap beberapa bakal calon yang telah siap maju dalam bursa pemilihan Kepala Desa Merden tahun 2013 ini.

Dari proses pengamatan terhadap tilas perjalanan, mendengarkan beberapa poin pembicaraan tentang visi, misi dan program kerja beliau semua yang kemudian saya coba sinkronkan dengan agenda besar Desa 20 tahun kedepan, maka saya mengambil kesimpulan sbb:
  1. Hampir semua calon Kades memiliki semangat dan loyalitas untuk membangun desa ini kedepan apabila    kelak terpilih
  2. Hampir semua calon memiliki track record yg bagus dan memiliki kapasitas untuk memimpin desa ini meskipun secara obyektif saya harus mengatakan ada perbedaan dalam beberapa sisi kepribadian, perjalanan waktu yang sudah dilaluinya, serta hasil real yang sudah dirasakan oleh masyarakat baik secara fisik maupun non fisik
  3. Sebaliknya hampir setiap calon juga memiliki kekurangan dan menurut saya ini lumrah karena mereka juga manusia, dan saya tidak akan memperpanjang pembahasan terkait point ini.
  4. Tetapi terkait visi, misi dan program secara tertulis dan kontekstual saya belum pernah menjumpai, cuman saya bisa menyimpulkan secara garis besar dari proses mendengar pembicaraan yang beliau lakukan pada saat ngobrol, memberikan pidato atau kampanye para tim pendukung. Pak Sadar yang akan komitmen akan melanjutkan dan menyelesaikan program periode kepemimpinan pak Badrussalam, Pak Tuji yang akan membangun desa Merden ini dengan pengalaman beliau yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Merden dulu, Pak Karso dengan program akan membenahi desa dengan cara mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah desa, Mengoptimalkan pendapatan kas desa untuk membangun sarana dan prasana baik fisik maupun non fisik dengan cara memanajemen secara transparan separoh bengkok Kepala Desa sebanyak 5,5 bauyang harus dikembalikan kepada Desa karena beliau saat ini berstatus PNS apabila kelak terpilih, kemudian Bu Lilis yang siap "prihatin" dalam memimpin dan mengawal pembangunan menuju kemajuan desa ini apabila terpilih.
Dengan kesimpulan tersebut diatas, maka saya berhuznudzon bahwa diantara keempat calon tersebut yang semuanya memiliki kapasitas terbaik ada 1 yang sudah saya pilih diantara yang terbaik untuk menjadi seorang pemimpin di desa Merden yg kita cintai ini.

Sedulur sekalian
Saya mempunyai mimpi untuk mewujudkan desa Merden menjadi desa yang maju dan modern 20 th kedepan, dan hal itu tidak mungkin akan terwujud apabila tidak diawali dengan terpilihnya pemimpin yang cerdas, berintegritas, berkarakter, tegas, cinta pada masyarakatnya dan amanah tentunya. Meskipun mungkin terlalu idealis, bagaimanapun jabatan Kepala Desa merupakan jabatan politis dimana yang terpilih adalah yang mendapatkan dukungan suara terbanyak dari masyarakat. Oleh sebab itu saya berkewajiban memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama masyarakat awam tentang mimpi saya ini. InsyaAlloh saya sama sekali tidak mempunyai kepentingan pribadi apapun terkait statemen ini, dan kalaupun ada yang merasa di untungkan, sungguh itu diluar perhitungan saya, dan perlu saya tegaskan lagi bahwa saya hanya ingin Desa Merden yg kita cintai ini menjadi lebih maju, lebih baik dan lebih berkah seperti cita-cita para pendahulu kita. Akhirnya dengan mengucapkan "Bismillahirrakhmaanirrakhiim" saat ini saya sudah mantap memilih pak SUKARSO untuk menjadi Kepala Desa Merden periode 2013-2019.

Kepada para sahabat, teman, senior dan sedulur sekalian, saya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya apabila statemen ini tidak berkenan dihati panjenengan. Ini hak saya selaku warga masyarakat, tanpa tendensi apapun, iming2 apapun, deal apapun yg bersifat pribadi dengan pak Karso, dengan tim sukses, atau siapapun. Inilah demokrasi menurut saya, dan Astaghfirullohal'adziim......dan Terimakasih kami ucapkan kepada para senior, teman, sahabat dan segenap warga masyarakat desa Merden yang telah memberikan pembelajaran yang sangat luar biasa selama ini kepada sosok seperti saya. Penghargaan yang tidak mungkin bisa saya balas dengan nilai apapun di dunia, hanya panjatan doa semoga Alloh SWT senantiasa membalasnya dengan pahala dan kebaikan yang lebih banyak "Jazakumulloh Khoirul Jaza".

Saya sangat menghormati perbedaan sekecil apapun, karena itulah Sunnatulloh. Mari kita berdemokrasi secara lebih bermartabat dan damai, karena ini hanyalah sebuah proses politik yang senantiasa akan berputar dan berujung pada kekuasaan dan kepemimpinan, dan mari berikhtiar semoga kekuasaan dan kepemimpinan yang nanti akan terbentuk akan memberi manfaat untuk kemaslahatan bersama. Hormat tandzim saya kepada pak Sadar, pak Tuji dan bu Lilis serta para pendukungnya, kita adalah saudara, berbeda tapi bukan akhir dari segalanya, karena pada akhirnya semua akan kembali padaNya. Kepada para tim sukses sekalian, mari kita ciptakan proses demokrasi didesa ini yang damai dan bermartabat. Kasihan warga masyarakat awam yang sebenarnya sudah capai, lelah dan bosan karena hanya selalu menjadi objek politik atau boneka-boneka politik para pendukung yang praghmatis.

Kepada pak Karso dan tim suksesnya, semoga statemen ini tidak menjadikan anda semua meremehkan calon yang lain. Ambil sisi positifnya, dan saya akan selalu memantau perkembangan apa yang terjadi selanjutnya karena buat saya "Kebenaran akan selalu benar apapun alasannya", doa saya semoga harapan saya bisa terwujud.
Selamat bekerja dan berjuang.......
       

2 comments:

  1. Alhamdulilah atas pernyataan ini saya sangat bahagia
    dan saya sangat menyukai blog anda.
    Blog anda cukup bagus desainya aku perlu mencoba

    BalasHapus
  2. Ahhh... biasa aja tuh mas
    Terimakasih.....
    Semoga bermanfaat :)

    BalasHapus

 

Pengunjung

free counters

Tayangan