Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 17 November 2012

Gotong Royong Rehab Jalan di Rt 04, 05 dan 06 Merden Tengah


Akhirnya setelah menunggu beberapa lama, jalan tembus dari arah perempatan baletengah menuju Rawawungu desa Merden pada hari ini (17/11) mulai direhab. Jalan tersebut merupakan akses penting untuk mempermudah warga menuju pusat desa, pasar dan sekolah. Tidak heran apabila rehab jalan ini disambut antusias oleh warga disekitar jalan tersebut. Mereka bahu membahu bergotong royong mengumpulkan material untuk kebutuhan rehab tersebut.

Rehab jalan dalam bentuk pengaspalan di beberapa titik jalan tersebut di biayai secara swadaya oleh masyarakat di 3 Rt sekitar yakni, masyarakat Rt 04, 05 dan 06. Bantuan Aspal sebanyak 5 drum diperoleh dari Alokasi Dana (ADD) Desa Merden tahun 2012. Meskipun tidak seberapa, momen tersebut saya manfaatkan untuk menggugah kembali semangat bergotong royong warga dalam berpartisipasi membangun wilayahnya. Sehingga tidak heran, meskipun pelaksanaan rehab baru mulai hari ini tapi semenjak hari kemarin saya bersama warga sudah bekerja bhakti mempersiapkan jalan yang akan direhab tersebut. Memberbaiki saluran drainase disepanjang kanan kiri jalan, memangkas tanaman yang menutup badan jalan serta membuang material tanah yang menutup jalan karena banjir ketika hujan.

Alhamdulillah, geliat warga untuk kembali terjun bersama-sama dalam menyelesaikan permasalahan di wilayahnya mulai tumbuh dengan sendirinya. Kepedulian untuk saling bekerja sama, bahu membahu dan berbagi adalah ruh yang bisa menjamin suksesnya target-target pembangunan di wilayah pedesaan. Saya sangat terinspirasi sekali, meskipun sebenarnya di awal tahapan ini, sayapun harus mengeluarkan cost yang tidak sedikit. Tidak apa-apa, sebuah konsekuensi besar untuk investasi sosial yang besar pula. Dan saya optimis pada saatnya, mereka akan menyadari kemudian secara mandiri mereka akan berpikir dan menghargai dirinya sendiri untuk membangun wilayahnya secara bermartabat. Mendukung sepenuhnya setiap kebijakan pemerintah secara kritis dan cerdas.

Selamat kepada warga dan segenap pengurus Rt 04, 05 dan 06 dusun Merden Tengah Desa Merden.  Semoga kita akaj selalu menjadi mitra yang baik..... Amin.

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengunjung

free counters

Tayangan