Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 30 Januari 2013

Sekedar berbagi dan menyikapi

Tidak ada manusia yang sempurna. Karena pada hakekatnya kesempurnaan itu hanyalah milik Alloh SWT. Yang melekat dengan kesempurnaan tersebut adalah kebenaran yang merupakan hakekat dari kesempurnaan itu sendiri. Belajar dari berita Kronologi Kasus Suap Daging Sapi Impor Terkait Anggota DPR Luthfi Hasan yang saat ini sedang ramai menjadi trending topic di jagat informasi.


Sebagai warga negara yang rindu akan hadirnya sebuah warna Indonesia yang bersih, berita tersebut semakin mengecilkan mimpi akan Indonesia kedepan. Seolah tiada hari tanpa berita tentang kotornya para pelaku sistem yang saat ini bekerja di Indonesia. Negara ini memang sedang sakit, dan sakitnya tidak main-main. Setelah kemarin kita dihebohkan dengan berita penangkapan artis yang terlibat kasus Narkoba, Bupati Garut Aceng Fikri yang dimakzulkan karena kasus nikah siri, berita hari ini semakin mengikis kepercayaan masyarakat akan masa depan bangsa ini.

Terlepas berita diatas benar atau tidak, saya berharap kasus ini bisa menjadi pembelajaran buat kita semua. Hukum tetaplah hukum yang harus kita junjung tinggi, karena dimata hukum setiap warga negara adalah sama. Semoga dengan hal ini nantinya akan benar-benar terbukti, siapa yang benar dan siapa yang salah. Saya tetap berhuznudzon kepada Bapak Lutfi Hasan Iskak yang notabene adalah seorang pimpinan sebuah partai yang menjunjung tinggi nilai ke-Islaman dimana hakekat kebenaran itu berada. Dan kalau memang terbukti nantinya, partai akan menerima dan memperbaiki kinerja anggota-anggotanya bukan malah membela atau menutupinya. Apapun ada tanggungjawab besar dan moral kepada masyarakat dan Alloh SWT.

Mari kita serahkan semua kepada para penegàk hukum di sana. Biarkan mereka bekerja, semoga tetap obyektif tanpa embel-embel politis yang selama ini menjadi ukuran seseorang dimata hukum. Kita jangan sampai berspekulasi buruk tanpa dasar atau malah menggebyah uyahi kesalahan itu kepada semuanya. Sekali lagi, semoga ini menjadi sebuah pembelajaran yang berharga untuk kita semuanya. Aminnnn....

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengunjung

free counters

Tayangan