Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 29 Desember 2012

Catatan akhir tahun 2012

Alhamdulillah, tidak bosan-bosannya ucapan itu terukir dalam lisan dan hatiku. Begitu banyak karunia dan anugerah yang telah Alloh SWT berikan padaku dan keluargaku saat ini. Hal itu semata-mata terwujud karena kemudahan yang telah Dia berikan, kekuatan yang telah Dia anugerahkan sehingga aku dan keluargaku bisa tetap bertahan dan terus bisa melangkahkan kaki untuk meraih harapan yang pada awalnya hanyalah sebuah mimpi. Yah mimpi untuk mematangkan orientasi hidupku bersama keluarga, masyarakat dan tentu masa depanku juga.

Semua memang butuh pengorbanan dan pilihan, dan itu bukanlah perkara yang mudah dan gampang tentunya. Tapi waktu telah mengantarkan aku melalui semua rintangan dan hambatan yang seolah tiada pernah reda itu. Rasanya seperti dalam dunia mimpi saja, dan itulah.....
Mungkin nilainya tidaklah seberapa, hanya sebuah bangunan rumah kecil berukuran 5 x 7 yang berdiri diatas tanah kurang dari 4 ubinan pemberian orang tua, yang kalau ditaksir dengan nilai rupiah tidak lebih dari 20 jutaan, tapi buat saya seperti sebuah rumah megah dengan berbagi cerita dan kisah yang melatar belakanginya serta beribu harapan lain yang akan terlahir dari rumah mungil tersebut bersama keluargaku. Satu pondasi telah terbangun tinggal merancang design hidup selanjutnya.
Rasanya Alloh SWT begitu sayangNya, telah memberikan percepatan kepada saya untuk mewujudkan harapan tersebut. Logika matematika saya sebenarnya tidak sejauh itu, karena ditengah masa-masa sulit ini saya bisa secepat ini membangun sebuah rumah dengan nilai yang buatku amatlah banyak. Kadang saya berpikir, kok bisa ya...? Ternyata benar apa kata Alloh, keyakinanlah yang telah menuntun saya melahirkan sebuah karunia karena Alloh SWT telah berfirman dalam ayat yang artinya " dan ketika kamu sudah bertekad maka bertawakallah padaNya." Kemudian di ayat yang lain " Alloh SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum tanpa kaum itu sendiri yang merubahnya," dan di ayat yang lain " Alloh bersama orang-orang yang bersabar dan berserah diri", dan masih banyak ayat yang lain. Itulah keyakinanku yang melatarbelakangi semua mimpi yang telah terwujud.
Meskipun demikian, aku tidak bisa lepas dari peran orang lain dalam hal ini. Ada begitu banyak masukan, saran dan support doa doa yang saya yakin telah membantu saya mewujudkan harapan ini. Apalah artinya aku dalam jagad ini, apalagi peranku yang sama sekali lemah. Mereka telah begitu banyak berperan mengisi kekuranganku, dan aku hanya bisa mengucapkan " Semoga Alloh SWT membalasnya dengan kebaikan, keberkahan yang jauh lebih banyak, menguatkan tekadnya melapangkan rizkinya, meluruskan amalnya serta harapannya, Amin".
Seperti diakhir tahun yang lalu ketika aku mendapatkan anugerah "Zayyanku" setelah penantian selama lebih dari 6,5 tahun lamanya, di akhir tahun ini aku mendapatkan hadiah anugerah yang telah melengkapi anugerah-anugerah besar lainnya... Astaghfirulloh, semoga Alloh SWT mengampuni dosaku, dan Hasbunalloh wanikmal wakill...... Amin Ya Robb
Semoga catatan kisah ini bisa menjadi bekal saya untuk menggoreskan cerita indah di tahun depan, meski dalam benakku tahun depan mungkin akan begitu banyak tantangan, tapi aku yakin aku bisa melalui itu semua karena aku akan senantiasa bersandar pada pertolonganNya..... aminnn

0 comments:

Posting Komentar

 

Pengunjung

free counters

Tayangan